News Feed

2 Kecamatan di Samarinda Belajar Penerapan Prodamas Dari Kec. Pesantren

satuwarta.id -Pemerintah Kota Kediri kembali menerima kunjungan studi dari Pemerintah Kota Samarinda. Setelah sebelumnya TP-PKK Kota Kediri menerima kunjungan TP-PKK Kota Samarinda, minggu ini kunjungan dilakukan oleh Kecamatan Sungai Kunjang dan Kecamatan Sambutan, Pemkot Samarinda. Kunjungan dilakukan di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

“Tujuan kami kesini untuk mempelajari bagaimana penerapan Prodamas Plus di Kota Kediri lanjutan dari kunjungan-kunjungan sebelumnya yang telah dilakukan oleh Pemkot Samarinda ke Pemkot Kediri,” ungkap Aditya Prayoga, Sekretaris Kecamatan Sungai Kunjang, Pemkot Samarinda, Kamis, (24/6).

Dalam kesempatan tersebut pihak Kecamatan Sungai Kunjang dan Kecamatan Sambutan terdiri dari rombongan lurah dari dua kecamatan tersebut.

“Ditempat kami ada program yang namanya Probebaya yang rencananya akan memberikan dana sebesar 100-300 juta per RT per tahun, untuk itu kami ingin mempelajari betul bagaimana teknisnya mengingat di Kota Kediri ini ada program serupa yang namanya Prodamas Plus,” ujar Sekretaris Kecamatan Sambutan, Umar, Kamis, (24/6/2021).

Kegiatan diisi dengan penyampaian materi yang dilakukan oleh Jumadi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Jumadi menyampaikan mulai dari dasar hukum, perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan hingga pelaporan Prodamas Plus.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close