News Feed

Kapolres Kediri kota Instruksikan Bhabinkamtibmas Gencarkan Edukasi Prokes 5M

satuwarta.id – Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting di masyarakat. Tidak hanya membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas juga harus berperan aktif dalam pengendalian penyebaran covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi saat memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kediri Kota, Rabu, (23/06/2021).

“Untuk tempat-tempat yang belum mematuhi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar didatangi dan diingatkan, supaya patuh terhadap aturan yang ada guna menekan penyebaran Covid-19, ” tutur AKBP Wahyudi.

Kapolres juga memberikan sejumlah arahan khusus, diantaranya untuk meningkatkan stabilitas kinerja dengan melaksanakan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan 3 pilar dan tim Gugus Tugas, pihak terkait bahkan sampai dengan LSM.

” Bhabinkamtibmas agar selalu dan terus menerus untuk edukasi Prokes 5M serta selalu koordinasi dengan Posko PPKM dan Satgas Covid di Kecamatan. Jangan lupa menjaga kesehatan dan meningkatkan Imun,” tutur AKBP Wahyudi.

Kapolres Kediri Kota juga mengingatkan agar, Bhabinkamtibmas melaksanakan zonasi sesuai data riil terakhir, untuk pemantauan perkembangan data. Bhabinkamtibmas juga harus mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di lingkungan binaan, termasuk harus memonitor dan dilaporkan.

“Dan di samping itu juga Bhabinkamtibmas sebagai problem solving bagi masyarakatnya,” ujar AkBP Wahyudi. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close