News Feed

Jadi Pemda Pertama Untuk Mitra Magang Merdeka

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri menjadi pemerintah daerah pertama yang berhasil diterima sebagai lokasi atau mitra Magang Merdeka oleh Kemendikbudristek RI.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berkesempatan untuk menjelaskan mengenai Scale Up Prodamas dalam Merdeka Magang di Kota Kediri pada diskusi Festival Kampus Merdeka Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Rabu (23/6/2021) melalui kanal youtube Ditjen Dikti.

“Program ini menjadi kunci sukses pembangunan daerah dan dapat mencakup permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Dari program yang berjalan lebih dari enam tahun ini muncul beberapa problem baru. Nah problem itu yang akan dipecahkan Pemerintah Kota Kediri dalam program Magang Merdeka ini,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam Magang Merdeka ini kebutuhan Scale Up Prodamas adalah Analis Kependidikan dan Kepemudaan Daerah, Analis Sosial Pemerintah, Perencanaan Infrastruktur Kota, Pengembang Website Prodamas, serta Data Analist. Mahasiswa yang dapat bergabung dari Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, Ilmu Sospolbud, Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Lngkungan, Teknik Sipil, Statistika, Teknik Informatika serta program studi lain yang setara.

Wali Kota Kediri menuturkan mahasiswa yang mengikuti program Magang Merdeka di Kota Kediri ini dapat mempelajari tentang pemerintahan dan bagaimana permasalahan yang ada di masyarakat serta program-program yang dibuat untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Selain kita mempelajari kita juga tahu masyarakat ini butuhnya apa dan masyarakat kita ini berpikirnya sejauh apa. Lalu harapan masyarakat ke pemerintah seperti apa. Jadi paling tidak kita bisa memberikan kemanfaatan ilmu kita kepada masyarakat. Selain kita memperlajari apa yang ada di masyarakat. Manfaatkan ini saya ingin melihat negara kita tidak hanya berkembang namun menjadi negara maju,” pungkasnya.

Tidak hanya Pemerintah Kota Kediri, program Magang Merdeka ini juga menggandeng berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia. Diantaranya, Indosat Ooredoo, Bank Syariah Indonesia (BSI), Shopee, dan Kalbe. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close