OLAHRAGA

3 Legiun Asing Persik Tiba, 2 Penyerang – 1 Pemain Bertahan

satuwarta.id – Persik Kediri mendapatkan tambahan kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2021. Tiga dari empat pemain asing yang didatangkan telah mulai bergabung dengan tim.

Ketiga pemain tersebut adalah Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun dan Arthur Felix silva. Ketiganya, Senin, (21/06/2021) terlihat menjajal stadion Brawijaya, kota Kediri bersama tim pelatih Persik.

“Youssef (Ezzejjari), berpaspor Maroko-Spanyol terakhir bermain di Liga Andorra. Dia juga pernah top skor disana, posisi striker. Kedua Ibrahim (Bahsoun) juga striker tapi bisa diplot sebagai second striker. Lalu ada Felix Arthur, juga tiba bersama. Untuk satu lagi sudah deal, tapi masih menunggu visa. Karena tidak mudah mendatangkan pemain asing di masa sekarang, ” ujar Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah, Senin, (21/06/2021).

Sementara itu jika Youssef Ezzejjari sebelumnya jadi ujung tombak tim Liga Andorra, Ibrahim Bahsoun pernah bermain untuk tim Liga Lebanon. Sedangkan Arthur Felix yang biasa menempati bek tengah membela tim Liga Oman.

Pemilihan para pemain ini ditambahkan M Syarif semua diserahkan ke tim pelatih. Sebelum tim manajemen memberikan lampu hijau, tim pelatih sudah memberikan data terkait sang pemain.

” Teknis di lapangan sepenuhnya menyerahkan ke tim pelatih karena mereka lebih paham kebutuhan tim dan permainan bagaimana. Kita lebih penyaringan, alasan pelatih, kenapa pemain ini dan skemanya bagaimana. Tim pelatih memberikan statistik pemain seperti ini, ” kata M Syarif Hidayatullah lagi.

Ketiga pemain ini dikontrak semusim oleh Persik Kediri. Perpanjangan untuk musim berikutnya akan dibahas lebih lanjut saat liga telah berjalan. ” Kita lihat di pertengahan musim, ” ujar pria berkacamata ini.

Dari sisi pelatih sendiri, Joko Susilo antusias menyambut kedatangan tiga pemain barunya. Untuk pemain asing terakhir yang akan datang, Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan akan berposisi gelandang serang.

“Ini yang kita harapkan. Alhamdulillah sudah datang, semoga sesuai dengan ekspektasi kita. Dua penyerang satu stopper. Nanti yang datang lagi gelandang serang, ” ujar Joko Susilo. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close