TEKNOLOGI

Chromebook Pertama di Indonesia, Untuk Tunjang PJJ

satuwarta.id – Keberadaan perangkat teknologi semakin penting untuk menunjang pembelajaran anak sekolah. Terlebih lagi di masa new normal dimana kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara tatap muka secara terbatas pada tahun ajaran baru dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah.

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar.,” jelas Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian, Samsung beberapa waktu lalu memperkenalkan Samsung Chromebook 4. Ini adalah kali pertama Samsung menghadirkan lini Chromebook di Indonesia.
Chromebook 4.

Chromebook 4 dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam. Mengusung layar HD 11,6 inci, Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel serta dukungan Chrome OS. Selain itu Chromebook 4 memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G[1]) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim.

“Tanpa terikat di balik meja kelas, membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi,” ujar Lukman Basuki lagi. obb

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close