News Feed

KKN Pulang Kampung Mahasiswa UM di Desa Jajar, Kabupaten Kediri Dimulai

satuwarta.id – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang ( tahun 2021, memulai pengabdian di Desa Jajar, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Pembukaan dilakukan pada Senin, (14/06/2021) di balai desa setempat dengan dihadiri Kepala Desa Jajar, perangkat pemerintah desa, dosen pembimbing lapangan, ketua takmir masjid, perwakilan ibu PKK, dan perwakilan guru TPQ serta mahasiswa anggota KKN Desa Jajar.

Dibuka dengan doa dan lagu Indonesia Raya, dalam kesempatan itu para mahasiswa sekaligus meminta izin untuk melaksanakan kegiatan KKN.

“Kami menyampaikan permohonan izin untuk melaksanakan kegiatan KKN di Desa Jajar serta berharap agar segenap masyarakat Desa Jajar berkenan untuk ikut serta berpartisipasi pada serangkaian program kerja yang telah kami susun dan mahasiswa siap ditegur jika berbuat salah”, tukas
koordinator desa M.Lingga dalam sambutannya. Turut hadir Rizza Megasari, S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan turut memperkenalkan Universitas Negeri Malang dan peserta KKN, yang mengusung tema “Dari Rumah, Mahasiwa Membuat Produk Karya Pengabdian” Itu.

Terkait kehadiran peserta KKN ini, Kepala Desa Jajar Ari Wisono dalam sambutannya menyatakan bahwa siap bekerja sama dengan peserta KKN. ” Desa Jajar telah menerima dan siap membantu dalam pelaksanaan program kerja dari mahasiswa KKN, ” ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, dipresentasikan setiap program kerja utama dan pendukung dari kelompok KKN Desa Jajar.

Selain macam-macam proker dan agenda, mahasiwa juga menyampaikan tujuan dari setiap kegiatan yang akan dilakukan. Diantaranya terdapat 6 program utama dan 6 program pendukung yang telah disusun dan direncanakan untuk 45 hari kedepan.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. za/b

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close