News Feed

Cegah Stunting, TP PKK – Pemkot Kediri Bersinergi Dalam Prodamas Plus

satuwarta.id – PKK Kota Kediri mendapatkan porsi anggaran dari Prodamas. Anggaran ini digunakan untuk penanganan stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Posyandu.

Dengan PMT melalui anggaran Prodamas Plus ini diharapkan balita akan mendapatkan makanan dengan gizi yang terukur untuk mencegah stunting.

“Tujuannya adalah PMT yang diberikan kepada balita ini bisa terukur. Menunya apa dan gizinya bagaimana semua sudah dikonsultasikan dari teman-teman di Dinas Kesehatan. Alhamdulillah bisa running tahun ini untuk yang PMT,” ujar Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Kediri, dalam kunjungan kerja TP PKK Kota Samarinda ke Kota Kediri, Rabu (16/6/2021) Bunda Fey menambahkan porsi anggaran dalam Prodamas Plus juga digunakan untuk monitoring dan evaluasi tentang pendataan administrasi di tingkat dasawisma.

Seperti diketahui administrasi PKK di tingkat dasawisma tidaklah mudah dan belum tentu semua wilayah dapat membentuk dasawisma.

“Dengan adanya dana dari Prodamas ini kita bisa bergerak untuk melakukan monitoring di tingkat yang paling bawah. Sehingga ibu-ibu di dasawisma administrasinya bisa rapi, terkontrol dan bisa kita bantu apa yang menjadi kesulitan,” imbuhnya.

Sementara itu, pimpinan rombongan dari Kota Samarinda yang merupakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda drg. Deasy Evriyani mengatakan hasil belajar dari Kota Kediri akan diterapkan di Kota Samarinda, karena Kota Samarinda memiliki program yang serupa dengan Prodamas Plus yakni, Probebaya.

“Kami sudah membaca berita bagaimana Prodamas ini luar biasa karena bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan sudah diimplementasikan dengan baik. Berbekal hal itu kami dari Kota Samarinda ingin belajar dan nanti bisa dipraktekan,” ujarnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close