News Feed

Buka BERDAYA di Kantor Dinsos, DPMPTSP Jemput Bola Pelaku Usaha Disabilitas

satuwarta.id – DPMPTSP kota Kediri membuka layanan BERDAYA (Bekal Perijinan bagi Disabilitas Agar Makin Jaya) selama dua hari,14-15 Juni 2021 di Kantor Dinas Sosial. 

Kegiatan yang digelar bersama Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Kediri ini seiring dengan pelatihan Kewirausahaan Jadi Pengusaha Mandiri (Japri) People With Dissability (PWD) untuk penyandang disabilitas.

“Kami jemput bola membantu penyandang disabilitas untuk urus perijinan usahanya tanpa repot ke kantor,” ujar Moh. Anang Kurniawan, Kepala DPMPTSP Kota Kediri.

Para penyandang disabilitas yang mengikuti Pelatihan mendaftar usahanya dengan membawa KTP Kota Kediri dan nomor telepon. Tidak ada perbedaan dengan layanan perijinan di Kantor DPM secara langsung, pengusaha bisa langsung bawa pulang surat ijin usahanya. Selama 2 hari kegiatan pelatihan, sudah 12 usaha penyandang disabilitas yang terdaftar.

Kedepan, DPM akan membentuk layanan untuk mendorong pengusaha lebih termotivasi untuk segera melegalkan usahanya.

“Sehingga program-program Pemerintah Kota Kediri dapat terserap dengan baik, serta ada perwakilan produk teman disabilitas terkoneksi dengan toko modern lewat program Pusaka,” jelas Anang.bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close