WISATA

Bawa Misi Khusus, Panji-Galuh Ingin Kenalkan Tenun Kota Kediri

satuwarta.id – Dua pemuda – pemudi terbaik kota Kediri,  Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana akan menjadi wakil Kota Kediri di perhelatan tahunan pemilihan duta wisata Raka-Raki provinsi Jawa Timur.

Baik Diah maupun Agung membawa sebuah misi di ajang ini.

“Kota Kediri merupakan kota yang sangat berkarakter. saya ingin memperkenalkan lebih luas tentang Wastra Kediri yaitu Tenun Ikat Bandar. karena Tenun Ikat Bandar merupakan peluang besar untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah,” ungkap Diah, Senin, (14/6).

Menurutnya, dalam Industri tersebut banyak warga Kota Kediri yang terlibat didalamnya, ia berkeinginan untuk mengembangkan Industri Tenun Kota Kediri agar masyarakat dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

“Setidaknya seluruh Jawa Timur mengetahui bahwa Kota Kediri memiliki potensi wastra lokal yang kualitasnya tidak main-main,” imbuh wanita yang saat ini sedang menempuh gelar sarjana hukumnya.

Adapun, rangkaian pemilihan duta wisata Raka-Raki Jawa Timur 2021 ini telah dimulai sejak Sabtu, (12/6/2021) berupa technical meeting (TM) yang diselenggarakan di Graha Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Selain melakukan rangkaian kegiatan pemilihan, mulai dari pra Karantina, Karantina, Grand Final dan kriteria penilaian di kesempatan   juga dilakukan photoshoot, videoshoot, serta screening bakat.

Dalam kesempatan tersebut, baik Diah maupun Agung berkesempatan mengenakan busana dari salah satu produk UKM Kota Kediri, Batik Numasa dengan sentuhan desain produksi baju dari UKM fashion Aileen house.

“Selain itu, kami juga berharap semoga dengan ini kearifan lokal dan UKM Kota Kediri dapat semakin dikenal luas, terutama UKM Batik dan Tenun nya,” tutur Diah. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close