News Feed

RW Rajin Vaksinasi, Hadiah Total Rp 10 Juta Menanti

satuwarta.id – Vaksinasi terus digalakkan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19. Namun tidak semua warga antusias menyambut vaksinasi. Perlu himabauan dan dorongan khusus agar warga mau mengikuti vaksinasi.

“Mengajak warga untuk ikut vaksinasi itu susah-susah gampang, terutama untuk masyarakat awam yang belum begitu familiar dengan istilah vaksinasi Covid-19,” Ungkap Heru Sugiarto, Lurah Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Jum’at (11/6/2021),

Heru tidak patah arang. Bersama tim dari Kelurahan, Heru pun mengadakan lomba kebersihan dengan hadiah total Rp 10 juta untuk mendorong warganya mau mengikuti vaksinasi. Dalam lomba kebersihan ini jumlah warga yang mengikuti vaksinasi dijadikan salah satu indikator penilaian.

“Lomba kebersihan, salah satu indikator utamanya adalah jumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi dalam satu lingkungan RW itu, semakin banyak warga yang mau untuk divaksin, semakin tinggi nilai yang didapatkan,” ungkap Heru.

Selain itu, ada kriteria lain yang juga menyumbang angka dalam penilaian lomba tersebut. “Selain vaksin, ada juga kriteria penilaian seperti lingkungan bersih dari jentik nyamuk, penyakit menular, dan tidak ketinggalan bersih dari narkoba juga, sejalan dengan program Ngronggo bersinar,” tuturnya.

Secara garis besar, Heru mengatakan bahwa lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat Kelurahan ini menyasar tiga poin utama. Meliputi bersih Covid-19, bersih lingkungan dan bersih narkoba.

“Insya allah tanggal 26 Juni besok akan kita adakan penilaian lomba kebersihan tersebut dengan ketiga indikator utama tadi” ujar Heru.

Sejauh ini di Kelurahan Ngronggo, sedikitnya 600 orang yang terdiri dari pelayan publik dan lansia telah terdaftar sebagai penerima vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Puskesmas wilayah selatan. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close