News Feed

Pemkot Kediri Minta Pelaku Usaha Tingkatkan Disiplin Prokes

satuwarta.id – Pemerintah kota Kediri meminta para pelaku usaha untuk menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sebelumnya pada Rabu, (09/06/2021) kawasan Bantaran Sungai Brantas yang sering dipadati warga untuk bersantai ditutup. Penutupan sementara oleh Satpol PP Kota Kediri juga dilakukan pada satu gerai makanan cepat saji yang terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Untuk kawasan Bantaran Sungai Brantas sendiri telah dibuka kembali. Untuk menjaga agar protokol kesehatan tetap ditingkatkan, Jumat, (11/06/2021) Kelurahan Mojoroto telah mengadakan pertemuan koordinasi pencegahan kerumunan tempat usaha yang berpotensi menimbulkan keramaian di lingkungan Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri.

Dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Mojoroto Zainuri, Kasit Trantib Satpol PP Sentot Nanang, Paguyuban Pengusaha Bantaran Sungai Brantas, Ketua RW 7, Ketua RT 21, 3 Pilar Kelurahan Mojoroto, dan para pelaku usaha, di Balai Kelurahan Mojoroto.

Achmad Koharudin, Lurah Mojoroto mengumpulkan para pelaku usaha di lingkungannya untuk diberi pengarahan tertib protokol kesehatan. Koordinasi dilakukan setelah ada laporan kerumunan di warung-warung Bantaran Sungai Brantas. 

“Pemerintah tidak bermusuhan dengan pelaku usaha, tapi bekerjasama untuk menanggulangi mewabahnya virus corona,” kata Lurah Mojoroto. Tambahnya, ia tidak menginginkan di Kota Kediri terjadi kondisi serupa di Kota Kudus dan Kabupaten Madura.

Hasil dari koordinasi, disepakati bahwa para pelaku usaha dipersilakan membuka warungnya mulai pukul 08.00 WIB dan tutup total pukul 18.00 WIB. Selain itu, lahan parkir dibuat lebih tertib agar tidak terjadi kerumunan. Ia juga menegaskan akan mengirim Linmas berseragam dengan membawa pengeras suara berkeliling untuk mengingatkan pengunjung agar taat protokol kesehatan.

Menurut salah satu pelaku usaha pemilik warung di Bantaran Sungai Brantas, Isya, sejak lebaran memang lokasi di sepanjang Bantaran Sungai Brantas ramai pengunjung. “Pemandangan bagus dan banyak orang-orang menikmati suasana disitu,” jelasnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close