BERITA PILIHAN

Panglima TNI Apresiasi Capaian Vaksinasi, Instruksikan Sinergi 3 Pilar Kab. Kediri Diperkuat

satuwarta.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis, (10/06/2021) memantau vaksinasi di Convention Hall Simpang Lima Gumul. Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

Turut hadir dalam kesempatan itu jajaran Forkompinda Jawa Timur seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Alfinta serta Forkompinda Kabupaten Kediri yakni Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono Dandim 0809 Kediri Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana selain terkait  serapan vaksinasi, juga memaparkan perkembangan covid-19 baik itu kasus positif, kasus sembuh serta kasus meninggal.

Kabupaten Kediri sendiri perhari ini berada di peringkat 5 se-Jawa Timur untuk serapan vaksinasi. Sedangkan untuk serapan vaksin lansia berada di peringkat 3. Pencapaian ini mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pak Bupati memiliki perangkat yang sangat baik. Sehingga saat ini kita mampu mengendalikan pageblug Covid-29. Indikasinya adalah bapak mampu melakukan 3k yaitu Komukasi, Koordinasi, dan Kolaborasi dengan 3 Pilar secara baik.” tukas Panglima TNI.

Sementara itu, ditemui awak media usai kegaiatan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap covid-19.

“Tapi jangan karena kita vaksinnya bagus, nanti tidak pakai masker. Bukan berarti anti corona bukan berarti superhero. Masih bisa terkena virus covid. Jadi maskernya harus tetap dipakai,” tuturnya.

Kedepan, ditambahkan Bupati muda itu – Kabupaten Kediri akan tetap memperkuat sinergi tiga pilar di semua lini, seperti yang diinstruksikan Panglima TNI.

” Karena harus saya bicara apa adanya. Satu setengah bulan yang lalu kabupaten Kediri serapan vaksinasinya 5 terbawah se-Jawa Timur. Tapi karena tiga pilar ini komunikasinya  koordinasinya berjalan dengan baik, dengan Dandim dan Kapolres di tingkat kabupaten lalu di Kecamatan antara Camat, Kapolsek dan Danramil bagus
serapan vaksinasi bisa peringkat 5 se-Jawa Timur,” tambah Hanindhito Himawan Pramana.

Kabupaten Kediri sendiri saat ini memiliki persediaan kurang lebih 139 ribu dosis vaksin a, dengan perhari serapan vaksin mencapai 2250 dosis. Bahkan pada 30 Maret, serapan sempat mencapai 5100 dosis. Kedepan – ditambahkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pihaknya akan terus mempertahankan pencapaian serapan vaksinasi dengan memperkuat sinergi 3 pilar.

” Mengejar kenaikan itu relatif mudah begitu sudah serapan baik menjadi tantangan untuk mempertahankan Lalu bagaimana caranya?  kembali lagi kuncinya dari tiga pilar komunikasi horizontal vertikal dengan kepolisian dan TNI dengan masyarakat. Masyarakat kabupaten Kediri tidak perlu takut karena vaksin aman dan halal,” pungkas bupati yang akrab disapa MasBup ini.  bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close