News Feed

Tema Stunting Bawa PMR SMAN 7 Menangi Lomba Vlog BKKBN 2021

satuwarta.id – Pemuda memiliki peranan besar dalam mendorong terjadinya perubahan. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMAN 7 Kota Kediri yang tergabung dalam organisasi PMR di sekolahnya dan berhasil menjuarai ajang Vlog Edukasi BKKBN 2021.

“Disamping untuk mengikuti lomba, kami sebagai generasi muda ingin mengajak teman sebaya kami khususnya, untuk sadar akan bahaya stunting sejak dini dan melakukan pencegahan melalui video vlog yang kami buat,” ungkap Karina Putri Wijaya, salah satu anggota PMR SMAN 7 Kota Kediri, Jum’at (04/06/2021).

Karina bersama dengan timnya yang terdiri dari Riski Narendra Adi Nugroho, Fahrudin A. Surya, Nurin Muhanik, Adek Kaifana berhasil menyabet juara pertama dalam gelaran yang diselenggarakan oleh BKKBN provinsi Jawa Timur. Karina mengatakan bahwa selama proses pembuatan video ia bersama 4 anggota lainnya berkeinginan untuk mengedukasi para remaja supaya tidak melakukan pernikahan di usia dini.

“Pernikahan di usia dini memiliki banyak resiko, salah satunya berpotensi terjadinya stunting, apalagi jika pengetahuan mengenai kesehatan ibu dan janin yang kurang, dapat memperbesar resiko tersebut,” imbuh siswi yang juga berprestasi dibidang akademis ini.

Prestasi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi Elisa Febriana Sari, pembina PMR SMAN 7 Kota Kediri.

“Alhamdulillah senang sekali, saya tidak menyangka dengan persiapan yang mepet tapi justru bisa memberikan hasil yang maksimal, saya sangat terharu dengan perjuangan anak-anak,” ungkap wanita yang juga mengajar mata pelajaran Sejarah di SMAN 7 Kota Kediri ini. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close