News Feed

Ngantor di Balai Desa, Bupati Kediri Apresiasi Layanan Publik Desa Tulungrejo

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Jumat, (4/06/2021) berkantor di kantor desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Desa tersebut jadi tempat pilihan pertama MasBup Dhito – panggilan akrab Bupati- karena Tulungrejo memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi.

Tidak sekedar berkunjung, Bupati muda yang akrab disapa MasBup Dhito ini juga turun langsung melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.  Satu persatu warga yang tengah membutuhkan layanan diajak mengobrol terkait kebutuhannya.

Dengan berkantor di balai desa, MasBup Dhito berharap bisa mengetahui lebih jelas persoalan yang dihadapi rakyatnya.

” Untuk menangkap sebuah persoalan, terkadang kepala daerah mengalami kendala denga proses pelaporannya panjang untuk sampai ke bupati dalam hal ini, karena itu saya rubah polanya, setiap jumat Bupati Kediri akan berkantor di balai desa. Supaya saya menangkap persoalan yang ada, ” tutur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Jumat, (04/06/2021).

Pelayanan publik desa Tulungrejo diakui MasBup Dhito sudah cukup bagus. Bahkan menurutnya desa Tulungrejo juga cocok dijadikan sebagai desa percontohan untuk prestasi layanan publik.

” Contoh tadi ada yang mau ngecek terkait legalisir itu hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Artinya pelayanan sudah cukup bagus mungkin progresnya saja yang harus ditingkatkan, ” tambah Bupati muda tersebut. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close