OLAHRAGA

Apresiasi Atlit NPC, Wali Kota Ingatkan Regenerasi

satuwarta.id – Atlet disabilitas Kota Kediri yang tergabung dalam National Paralympic Committe (NPC) Kota Kediri membawa pulang gelar juara umum III dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Perparprov) I Jawa Timur.

Dalam event tersebut, Sepuluh atlet NPC Kota Kediri turun di tiga cabang olahraga yakni atletik, catur dan tenis meja. Mereka berhasil memperoleh 11 medali, masing-masing 7 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih karena ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa. Alhamdulillah Kota Kediri menempati peringkat ketiga setelah Kota Surabaya dan Kabupaten Trenggalek. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mengukir prestasi bersama-sama. Ini adalah tanggungjawab dari kedua belah pihak yakni Pemerintah Kota Kediri dan NPC Kota Kediri,” ujar  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga Nur Muhyar saat bertemu dengan para atlet dan pelatihnya, Kamis (3/6) di Ruang Kilisuci Balaikota Kediri.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Kediri, turut mengingatkan regenerasi atlet merupakan hal penting dan harus diperhatikan, khusunya bagi NPC Kota Kediri. Wali Kota Kediri sekaligus berpesan kepada para atlet untuk giat berlatih dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pembelajaran.

“Kita meletakkan harapan yang sangat besar sekali kepada NPC Kota Kediri untuk membawa nama harum Kota Kediri. Mari kita berupaya semaksimal mungkin. Apa yang ada di internet bisa diadopsi karena kalau saya lihat semua orang sekarang ini melakukan pembelajaran terus menerus. Latihannya juga harus selalu dievaluasi. Apabila kita bisa terus belajar dan evaluasi maka ke depan kita akan mendapat prestasi yang jauh lebih baik,” ungkapnya. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close