News Feed

Kabupaten Kediri Siapkan Anggaran Khusus Untuk Penelitian Air

satuwarta.id – Pembangunan infrastruktur dan pertanian jadi dua hal utama yang jadi fokus Kabupaten Kediri, dibawah kepemimpinan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Sektor pendukung pertanian juga tak luput dari perhatian, salah satunya terkait air.

Masalah air adalah salah satu masalah utama sejumlah desa di kawasan sebelah barat sungai.  Saat musim kemarau, banyak desa di sebelah barat sungai mengalami kesulitan air.

” Itulah kenapa Pemerintah Kabupaten Kediri tahun ini mengalokasikan dana yang cukup besar khusus untuk melakukan penelitian air water treatment air bersih, air irigasi dan sebagainya, ” tutur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu, (02/05/2021) sesusai bertemu para kepala desa se-kecamatan Banyakan.

Di sisi lain hambatan peningkatan produktivitas pertanian untuk wilayah sebelah barat sungai Kabupaten Kediri sendiri tidak cuma air.  Seperti di Desa Sendang, dimana listrik masih ada yang belum masuk ke sawah, dan mengharuskan warga memanfaatkan solar untuk menyalakan pompa air.

“Saya sampaikan tolong segera di data bagaimana caranya nanti listrik bisa masuk situ atau mungkin nanti ada cara lain, sesuai dengan ahlinya kita tanyakan ahlinya kalau sudah bicara pertanian, ” tambah Hanindhito Himawan Pramana. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close