BERITA PILIHAN

Diskusi Santai di Lereng Wilis, MasBup Dhito Bahas Persoalan Desa Wilayah Kecamatan Banyakan

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu, (02/06/2021) melakukan pertemuan dengan para kepala desa se-kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. 

Pertemuan santai itu dilakukan tepat di depan pintu masuk situs wisata Palenggahan Kasucen Kanjeng Eyang Gusti Prabu Pandu Pragolopati, yang berada di perbukitan lereng Gunung Wilis, Desa Parang, kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. 

Berlatar panorama indah perbukitan lereng gunung Wilis, Hanindhito Himawan Pramana mendengarkan satu persatu kendala para kepala desa dalam pembangunan infrastruktur desa masing-masing.

” Apa yang menjadi problem dari tiap-tiap desa karena dalam sebuah pembangunan pemerintahan Kabupaten itu sebaiknya dimulai dari tingkat desa ke tingkat kecamatan dan ke tingkat kabupaten. Kadang ada miskomunikasi atau hal-hal yang tidak tersampaikan pada saat musrenbangdes musrenbangcam sampai musrenbang Kabupaten itu tidak tidak sama. Satu persatu desa sudah menyampaikan persoalan terkait infrastruktur di desanya masing-masing, ” tutur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Total 9 kepala desa yakni dari desa Parang, Tiron, Jatirogo, Manyaran, Banyakan, Maron, Sendang, Ngablak, Jabon hadir.  Para kepala desa sendiri menyambut dengan antusias kedatangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan.

Selain menyampaikan kendala dan kebutuhan untuk pembangunan desa, Kepala Desa juga menyampaikan keluhan warga kepada MasBup Dhito , sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

” Baru sekali ini Bupati mau turun langsung dengar keluhan kepala desa. Semua teman kepala desa sudah mengutarakan permasalahan, insyallah didengar MasBup,  Kami berharap momen seperti ini terus berlanjut, dan bisa menyampaikan (keluhan warga) langsung ke MasBup, ” tutur Kepala Desa Banyakan Inti Wahyuni.

Pelanggar Prokes Diminta Hafalkan Pancasila

Sebelum bertemu dengan para kepala desa, MasBup Dhito menyempatkan diri menyapa sejumlah warga desa yang tengah bersantai di sekitar warung. Selain mengingatkan tentang kewajiban memakai masker, untuk mereka yang kedapatan tidak memakai masker MasBup Dhito memberikan “hukuman” untuk menghafal Pancasila.

”  Bertepatan dengan hari lahir Pancasila kemarin maka insya Allah dalam satu bulan ini setiap ada yang melanggar tidak mematuhi prokes saya akan tanyakan apa itu Pancasila, ” tutur Masbup Dhito. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close