News Feed

Siap Gelorakan Jiwa Pancasila Anak Muda Lewat Kegiatan Kreatif

satuwarta.id – Menjaga semangat nasionalisme dan nilai nilai luhur Pancasila adalah semua pihak terutama kaum muda.

Menjaga nilai-nilai luhur Pancasila tetap tertanam dengan kebanggaan di kaum muda kota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar akan melibatkan anak-anak milenial untuk menggelorakan nilai-nilai pancasila. Salah satunya melalui kegiatan kreatif.

“Suatu contoh kita akan adakan lomba video klip tentang Garuda Pancasila yang asyik, dari genre musik yang berbeda-beda. Ini akan menumbuhkembangkan serta mengasah kreatifitas para pemuda. Mudah-mudahan ini yang menyatukan kita, menjadi gerakan kecil yang bisa jadi rem perekat bagi bangsa kita yang kita cintai. Tidak ada yang bisa membesarkan Pancasila, kecuali bangsa kita sendiri. Kalau kita melupakan ini selesai sudah. Tapi kalau kita mau terus menggelorakan, digali terus, saling mengingatkan saya yakin Pancasila akan melekat pada norma-norma kehidupan kita dan menjadi ideologi kita semua,” tutur Wali Kota Abdullah Abu Bakar, Selasa, (01/06/2021). 

Wali Kota Kediri juga menambahkan di Kota Kediri kerukunan antar umat beragama berjalan dengan baik. Bahkan indeks toleransi di Kota Kediri nilainya tinggi. Semua itu didasari dari nilai-nilai Pancasila yang terus diterapkan.

“Seperti toleransi, mengedepankan musyawarah dan bahwa kita berketuhanan. Itulah yang kita pakai di Kota Kediri. Alhamdulillah hingga saat ini kami dan tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh agama berkomitmen untuk menjaga kebersamaan. Kita memang berbeda-beda tapi kita disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close