News Feed

Ingatkan Pentingnya Penerapan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Milenial

satuwarta.id – Wali Kota Kediri menekankan pentingnya penerapan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terlebih bagi kaum milenial. Karena Pancasila sebagai dasar negara mengandung sejumlah nilai luhur. Hal itu diungkapkan Wali Kota Abdullah Abu Bakar seusai mengikuti upacara virtual Hari Lahir Pancasila.

Upacara juga diikuti jajaran Forkopimda Kota Kediri seperti Kapolresta. AKBP Eko Prasetyo,
Dandim 0809 Letkol Inf Rully Eko Suryawan, serta Ketua DPRD Kota Kediri di ruang Joyoboyo dengan memakai baju adat kediren.

“Kita perlu untuk membangkitkan dan mengaplikasikan Pancasila. Mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena dalam Pancasila mengandung etika, norma dari sisi agamapun masih relate. Untuk pemuda, pegang teguh Pancasila karena itu suatu hal yang baik, identitas kita sebagai warga negara yang berkebangsaan,” tandas Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Upacara Hari Lahir Pancasila diselenggarakan secara virtual dari Istana Kepresidenan, Bogor.

Upacara diikuti serentak oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah di provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini Mengambil tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close