BISNIS

Alat Rumah Tangga, Fashion dan Perawatan Tubuh Paling Dicari Selama Ramadhan

satuwarta.id – Platform e-commerce Tokopedia mencatat Perabotan dan Perlengkapan Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Tubuh serta Fashion menjadi tiga kategori paling populer selama bulan Ramadan. Secara umum, lebih dari 100,000 produk berbeda terjual dalam 1 jam lewat Tokopedia selama Ramadan 2021.

“Khusus untuk kategori Fashion Muslim, transaksinya meningkat hampir 4x lipat dibandingkan rata-rata bulanan 2021,” tutur External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya

Di sisi lain, transaksi parsel melonjak lebih dari 3x lipat selama kampanye ‘Parsel Ramadan’ berlangsung dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye. Selama Ramadan 2021, semangat masyarakat dalam berbagi dari rumah terus meningkat, terlihat dari jumlah Zakat, Donasi dan Wakaf yang terkumpul di platform mencapai Rp13 Miliar.

Masyarakat juga bisa beribadah lewat fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat di Tokopedia Salam. “Sejak pertama diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat meningkat hampir 12x lipat, sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35x lipat,” jelas Ekhel.

Di musim Ramadhan ini, UMKM lokal makanan halal turut ketiban rejeki. Rendang Den Lapeh, salah satu pegiat usaha makanan halal, turut mencatat peningkatan transaksi hampir 6x lipat selama Ramadan 2021 jika dibandingkan Ramadan 2020 lalu. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close