News Feed

Anggota PUI Kediri Raya Gelar Aksi Dukung Palestina

satuwarta.id – Sekitar 200an anggota
Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya, Sabtu, (29/05/2021) turun ke jalan untuk melakukan aksi bela Palestina.

Dipusatkan di alun-alun Kota Kediri, massa membawa banyak poster dan tulisan berisi kecaman terhadap apa yang dilakukan Israel kepada warga Palestina.

” Ini Bentuk simpati dan empati terhadap warga Palestina. Persoalan Palestina tidak hanya persoalan Islam tapi juga kemanusiaan. Ini yang harus digarisbawahi. Aksi ini sebagai bentuk dukungan moral, baik sesama muslim ataupun sesama warga dunia yang memiliki hak atas kemerdekaan, ” ujar Ketua Presidium PUI Kediri Raya Rahmad Mahmudi kepada satuwarta.id

Sebelum ini, PUI Kediri raya sendiri telah mengeluarkan pernyataan sikap PUI Kediri Raya , yang mengecam keras penyerangan Israel kepada warga Palestina. Dalam pernyataan sikap itu PUI Mengecam dan mengutuk keras atas serangan yang mengakibatkan tewasnya banyak warga sipil Palestina, Meminta Pemerintah Republik Indonesia membuat pernyataan resmi yang mengecam keras Israel itu dan mendesak PBB bertindak tegas lalu mendorong Pemerintah Republik Indonesia dan umat Islam Indonesia memberikan bantuan moril dan materil pada warga Palestina agar tegar dalam melawan serangan Israel.

PUI juga Mengajak seluruh Umat Islam Indonesia untuk memanjatkan doa dan permohonan untuk melindungi, menguatkan, warga Palestina.

” Tidak ketinggalan PUI juga
mengajak seluruh warga bangsa Indonesia untuk berempati dan mendukung perjuangan warga Palestina membebaskan diri dari penjajahan Israel, sebagaimana di tahun 1945 Pemerintah Palestina memberikan dukungan dan pengakuan atas kemerdekaan Republik Indonesia, ” tambah Rahmad Mahmudi.

PUI juga turut melakukan penggalangan dana , yang nantinya akan di donasikan kepada warga Palestina melalui sejumlah lembaga donasi terpercaya. Sampai aksi digelar terkumpul dana sekitar Rp 15 jutaan. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close