News Feed

Jembatan Mrican Ditinjau Tim Kementerian PUPR

satuwarta.id – Tim dari kementerian PUPR pekan ini melakukan peninjauan ke sejumlah calon proyek pembangunan di Kabupaten Kediri.

Salah satu yang ditinjau adalah titik Jembatan Mrican, yang menghubungkan Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, dengan Desa Jong Biru Kecamatan Gampeng Rejo, Kabupaten Kediri.

” Tim Kementerian PUPR ditemani Dinas, melakukan salah satunya survei rencana pembangunan eks PG Mrican, ” tutur PLT Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kabupaten Kediri Andri Eko Prasetyo

Selain jadi jalur penting warga Kota-Kabupaten Kediri, jalur ini juga akan turut menjadi salah satu akses ke wilayah Bandara Kediri nantinya.

Dari Detail Enginering Design (DED) atau konsep perencanaan konstruksi jembatan dan anggaran pada tahun 2019, jembatan baru ini sempat mengusung konsep mirip jembatan Brawijaya di Kota Kediri.

Namun dalam prosesnya DED itu kemungkinan akan berubah. Pembangunan jembatan baru rencananya akan turut dibantu Kementerian PUPR dan desain menggunakan rangka baja.

“Karena ada perkembangan baru. Untuk pembangunan nantinya akan dibantu kementerian PUPR. Dari kementerian PUPR akan membantu bangunan atas berupa rangka baja. Untuk bangunan bawah akan diserahkan ke pemkab. Jadi ada pembagian tugas bangunan bawah Pemkab, dan bangunan atas dibantu Kementerian (PUPR). ” tukas Andre lagi.

Selain ke jembatan Mrican, tim Kementerian PUPR juga meninjau akses jalan menuju Bandara, seperti di perempatan Banyakan ke perempatan Bolawen. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close