News Feed

Warga Ngadiluwih Antusias Jalani Vaksinasi

satuwarta.id – Puluhan warga desa Badal Pande, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, (24/05/2021) secara bergantian dengan tertib mendatangi Puskesmas UPTD Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih. Masyarakat datang untuk mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Camat Ngadiluwih Harminto, didampingi forkopimcam Ngadiluwih saat memantau proses vaksinasi berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa membantu masyarakat tetap terjaga kesehatannya. Vaksinasi oleh para Puskesmas Ngadiluwih digelar sampai 27 Mei mencakup 6 desa dengan sasaran kurang lebih 1600 orang, sementara Puskesmas Wonorejo mencakup 9 desa dengan sasaran kurang lebih 3080 orang sampai 7 Juni nanti.

“Semoga dengan adanya vaksinasi masyarakat, terutama Ngadiluwih terjaga kesehatannya. Serta salah satunya menjadi menangkal covid-19 di Indonesia, ” tambah Camat Ngadiluwih Harminto.

Proses vaksinasi sendiri seperti biasa terbagi menjadi 4 meja yakni pendaftaran, screening, penyuntikan serta observasi. Sepanjang pandemi sendiri ada 141 warga kecamatan Ngadiluwih yang terkonfirmasi positif, dengan 121 diantaranya dinyatakan sembuh. Untuk kasus aktif sendiri ada 2 kasus.

Proses vaksinasi sendiri, selain digelar di Puskesmas Wonorejo dan Puskesmas Ngadiluwih juga digelar di sejumlah balai desa. Hal ini untuk membantu masyarakat yang tinggal jauh dari puskesmas. Vaksinasi ini sendiri merupakan vaksinasi pertama bagi sejumlah warga dan menggunakan vaksin Sinnovac.

“Secara umum sangat antusias, dan apa yang dianjurkan Pemerintah desa (warga) juga datang. Untuk desa yang berjauhan dengan puskesmas , diadakan di Balai desa,” tambah Camat Harminto lagi. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close