News Feed

MasBup Dhito : Network System Penting Untuk Bangun Pertanian Berkesinambungan

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarta untuk pengembangan agropolitan. kabupaten Kediri se siej memiliki kawasan agropolitan yang sangat potensial di bidang pertanian dan perkebunan. Pekan lalu,

Kawasan tersebut di bagi menjadi 4 wilayah bagian. Yakni Pakancupung (Pare, Kandangan, Puncu, Kepung), Ngawasondat (Ngancar, Wates, Plosoklaten, Kandat), Segobatam (Semen, Grogol, Banyakan, Tarokan, Mojo), serta Palempari (Pare, Plemahan, Papar, Purwoasri) yang masing-masing punya komoditas khas.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengungkapkan perlu adanya pembangunan sebuah jaringan kerja (network system)untuk dapat membangun pertanian secara berkesinambungan.

“Pembangunan jaringan kerja (network system) diarahkan pada pengembangan pola kerjasama dan kemitraan antar stakeholders, seperti: pemerintah daerah, ngo, dunia usaha, dan perguruan tinggi,” tutur Bupati yang akrab disapa MasBup Dhito itu dalam kerjasama dan diskusi mengenai pengembangan pertanian dengan Universitas Gajahmada, Senin (24/5/2021).

Diskusi yang bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian UGM ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pertanian di Kabupaten Kediri. Masbup Juga berharap terbentuknya sinergitas antar elemen.

”Hal ini akan mampu menjadi pengungkit kemajuan pengembangan pertanian dikabupaten kediri, terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk kerjasama dan diskusi pengembangan ekonomi khususnya pertanian,” tambah MasBup Dhito lagi. (bby).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close