News Feed

Ribuan Santri Lirboyo Kembali, 100 Personel Gabungan Disiapkan Jaga Prokes

satuwarta.id – Mulai Minggu, (23/05/2021) setidaknya 25 ribu santri Pondok Pesantren Lirboyo kembali ke pemondokan. Menjaga agar kegiatan tetap lancar dan dalam protokol kesehatan,100 personel polisi dan TNI disiagakan untuk membantu proses kembalinya para santri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan para santri yang kembali tidak hanya dari wilayah Pulau Jawa tapi juga Luar Jawa dan Luar Negeri. Sebelum tiba ke pondok, santri diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing minimal 3 hari sebelum keberangkatan.

“Santri yang hadir pada hari ini belum secara total keseluruhan, kedatangan akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi yang ada,” tutur AKBP Eko Prasetyo.

AKBP Eko Prasetyo menambahkan santri yang datang wajib membawa surat Rapid antigen/GeNose dengan hasil negatif. Tidak hanya itu, Petugas kesehatan dari Polres Kediri Kotapun disiagakan untuk melakukan check poin kesehatan untuk santri yang baru tiba.

Kedatangan santri dikoordinir oleh HIMASAL (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) daerah, maupun wali santri dan tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.

Kedatangan para santri dijadwalkan berlangsung hingga besok, Rabu (26/05/2021). Perkiraan jumlah kedatangan santri perharinya sekitar 8000 santri. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close