News Feed

Sosok ‘Pocong’ Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

satuwarta.id – Jajaran Polres Kediri Kota punya cara menarik untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Bersama TNI dan satpol PP serta Instansi terkait, polisi menghadirkan sosok pocong.

Terbuat dari manekin, sosok ini berhasil menarik perhatian sejumlah pengguna jalan yang melintas di simpang empat alun alun Kota Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan menuturkan, lokasi tersebut dipilih karena jadi salah pintu masuk menuju pusat kota Kediri dengan arus lalu lintas yang cukup tinggi.

Sosok “Pocong”, dihadirkan sebagai pengingat akibat jika tidak mematuhi protokol kesehatan. Banyak pengguna jalan yang sempat terkejut, meski akhirnya tersenyum saat melihat aksi teatrikal tersebut.

“Kita ingin menyampaikan pesan bahwa bahaya Covid-19 itu nyata. Mengingatkan bagaimana pentingnya protokol kesehatan. Bukan saja untuk melindungi diri kita sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.” Ujar AKP Arpan,Sabtu, (22/05/2021).

Selain aksi tetrikal, jajaran Polres Kota Kediri juga membagikan sedikitnya 300 pamflet dan masker kepada pengendara dan pengguna jalan lainnya. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close