News Feed

Antisipasi Pelemparan Barang, Lapas II A Kediri Akan Tambah CCTV

satuwarta.id – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Kediri akan menambah sejumlah CCTV di sekitar Lapas serta memperbaiki CCTV lain yang mengalami kerusakan. Hal itu sebagai bagian dari antisipasi pelemparan barang terlarang dari luar ke dalam Lapas.

” Kita juga memperbaiki cctv yang bermasalah, mulai menarik ulang kabel. Pemasangan hari ini selesai  Awal April memang ada kabel, kamera adaptor bermasalah. Sudah kita turunkan perbaiki semua,” kata Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Kediri, Sastra Irawan, Kamis, (20/05/2021).

Seperti diketahui pada pada Selasa, 18 Mei 2021 sekira pukul 03.20 WIB, Petugas Lapas menemukan dua bungkusan barang yang menggantung di kawat duri tembok lapas. Di dalamnya berisi narkotika jenis sabu, pil Double L , kabel data dan handphone. Ini adalah untuk kesekian kali terjadi peristiwa semacam itu di Lapas Klas IIA Kediri.

” Sejak Januari lalu ada 8 paket yang dilemparkan berisi narkotika. Sementara yang berisi barang lain ada belasan, ” tambah Sastra lagi.  Pengungkapan sendiri tidak mudah karena posisi paket terlarang masih di luar blok hunian warga binaan.

Lantas siapa pemilik barang itu? Sastra mengungkapkan pihaknya telah mencurigai warga binaaan yang terlibat.” Namun barang bukti belum mengarah ke situ. Kita usulkan (warga binaan yang dicurigai) untuk dipindahkan ke Lapas lain, ”  tambah Sastra.

Sasta menuturkan selain memperbaiki dan menambah cctv , pihaknya juga memperketat barang titipan yang masuk serta meningkatkan kewaspadaan penjagaan untuk mengantisipasi aksi pelemparan barang terlarang. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close