News Feed

Harkitnas, Jaga Semangat Bangkit Dari Pandemi Dengan Vaksinasi

satuwarta.id – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Aisyiah Kota Kediri dan beberapa pengurus pondok pesantren dengan total sebanyak 400 orang, menjalani vaksinasi pada Kamis (20/05/2021).

Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa pemberian vaksin kepada anggota Muslimat NU, Aisyah dan beberapa pengurus pondok pesantren ini karena melihat kegiatan kemasyarakatan mereka yang sering bertemu orang banyak seperti pengajian. Maka dari itu sangat perlu diberikan vaksin agar mereka lebih aman.

” Di samping itu, bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh di hari ini, semoga semua orang selalu menjaga semangatnya untuk bangkit dari pandemi Covid-19 dengan ikut program vaksinasi Covid-19. Karena pandemi ini sangat memukul berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Tak lupa Wali Kota Kediri berpesan untuk warga Kota Kediri yang sudah divaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena walaupun divaksin bukan berarti tidak bisa terpapar virus Covid-19. Namun bila terpapar virus Covid-19 hanya bergejala ringan atau tidak bergejala.

“Takutnya bila orang yang sudah divaksin tidak menjalankan protokol kesehatan lalu terpapar virus ini dapat menularkan ke orang yang beresiko tinggi atau orang yang belum divaksin, ” tambah Wali Kota lagi.  (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close