HUKUM & KRIMINAL

Polisi Pastikan Telur Dalam Video Viral Adalah Telur Asli Untuk Konsumsi

satuwarta.id –  Video viral tentang dugaan telur palsu selama beberapa hari terakhir membuat geger masyarakat kota Kediri.  Dalam video yang beredar lewat aplikasi pesan instan WhatsApp itu, seorang ibu menemukan telur ayam yang berbeda dari telur biasa. 

Setelah melakukan. pemeriksaan lab pada telur itu, polisi memastikan telur tersebut adalah telur asli.  Tes dilakukan polisi bersama Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kota Kediri.

” Dugaan telur palsu, yang sempat viral adalah salah. Telur yang diduga palsu, telah kita cek lab dengan dinas ketahanan pangan dan pertanian, telur ini adalah telur asli yang keluar dari ayam, ” tukas Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, IPTU Girindra Wardhana , yang didampingi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih , Selasa, (18/05/2021).

Polisi juga menegaskan telur tersebut adalah telur untuk konsumsi bukan telur untuk keperluan penetasan peternakan ayam. Polisi juga sempat memanggil penjual telur yang biasa berjualan di daerah Doko, Kabupaten Kediri.

“Telah kita telusuri sumber telur, si penjual mengambil telur dari ayahnya yang berada di Blitar. Dan kita cek kesana telur tersebut memang telur untuk dikonsumsi.” tambah IPTU Girindra Wardhana.

Sementara itu, pengunggah video sendiri telah membuat video klarifikasi dan permintaan maaf terkait viralnya video dugaan telur palsu tersebut. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close