News Feed

Cupang Ukuran Kecil Butuh PH Air Tepat

satuwarta.id – Memelihara cupang dapat membantu menghilangkan stress.

Bentuk yang unik dan warna yang menarik membuat nama ikan cupang belakangan kembali tren. Banyak orang berbondong-bondong ikut melakukan budidaya ikan cupang. Apalagi membudidayakan ikan cupang juga tergolong mudah, tidak membutuhkan tempat yang luas.

Doni, peternak ikan cupang asal Kelurahan Burengan, Kota Kediri menceritakan, budidaya ikan cupang tidak memerlukan tempat yang luas, namun untuk ikan cupang ukuran kecil perlu perhatian ekstra lebih dimana kadar PH air sangat berpengaruh.

Doni melanjutkan, jenis ikan yang paling banyak diminati pembeli antara lain Giant dan Multi.

“Untuk ikan cupang ukuran kecil, kadar PH airnya harus diukur dengan tepat. Di sini yang paling mahal dan banyak diminati adalah jenis giant dan multi yang memiliki warna bermacam-macam,” terangnya.

Budidaya cupang milik Doni beberapa waktu lalu sempat mendapat kunjungan dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Di lokasi, Wali Kota Kediri nampak antusias melihat koleksi ikan cupang Doni yang memiliki beragam jenis. Seperti ikan cupang jenis koi, besgel, multi, giant, halfmoon dan serit.

“Bagus-bagus semua ini. Dulu waktu kita SD populer sekali ikan cupang itu, dan terkenalnya di Kediri itu ikan berta di Ketami dan sekarang masih ada banyak dan bagus-bagus juga,” ujarnya. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close