News Feed

Semangati Anak Yatim Angkat Derajat Keluarga

satuwarta.id – Ibu-ibu mandiri di kota Kediri diharapkan untuk selalu memberikan dorongan kepada anak-anaknya agar tetap sekolah.

Di samping itu, bila anak tersebut pintar dan bisa melanjutkan sekolah hingga tingkat sarjana atau diploma serta nilainya juga baik, bisa mengajukan beasiswa ke Pemerintah Kota Kediri.

Wali Kota Kediri berpesan pada Program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) jika mengetahui ada warga yang pintar dan membutuhkan beasiswa pendidikan, untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kota Kediri.

“Caranya untuk dapat beasiswa itu hanya buat proposal diajukan ke Pemkot Kediri dan nanti ada tim verifikator untuk mengecek semuanya. Sudah banyak juga warga Kota Kediri yang mendapatkan beasiswa pendidikan ini. Karena kami ingin anak yatim, anak kurang mampu, anaknya janda bisa berdaya. Dengan ilmu, harapannya anak-anak ini bisa mengangkat derajat keluarganya,” tutur Wali Kota Kediri.

Selasa (11/5/2021) sebanyak 37 ibu mandiri (janda) di Kota Kediri mendapatkan bantuan paket sembako, daging olahan dalam kaleng dan uang tunai dari di akhir Bulan Ramadan 2021 melalui Si Jamal.

Abdullah Abu Bakar menuturkan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kota Kediri dengan Si Jamal bisa terus terjalin, sehingga terus bisa membantu warga Kota Kediri untuk meningkatkan taraf hidup mereka agar lebih baik.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, dan perwakilan lembaga amal di Kota Kediri yang tergabung dalam Si Jamal yakni Badan Amil Zakat Nasional, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Baitul Maal Hidayatullah, Nurul Hayat, Lembaga Manajemen Infaq, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromain. (bby)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close