News Feed

Rapid Test Antigen Acak di Mall Kota Kediri Digelar Sampai H-1 Lebaran

satuwarta.id – Satgas Covid-19 Kota Kediri dan kepolisian terus melakukan rapid test antigen secara acak di mall dan pusat perbelanjaan Kota Kediri. Sasaran sampel adalah para pengunjung dan juga karyawan mall. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari satgas covid-19 Kota Kediri untuk menekan penyebaran covid-19.

“Sentra perekonomian mulai mengalami peningkatan, untuk itu kita akan memperketat protokol kesehatan. Ada pos ppkm yang ada di kelurahan sementara kita pindahkan ke pusat perbelanjaan untuk memantau agar betul-betul sesuai protokol kesehatan dan juga rapid antigen acak yang sehari bisa ambil sample 100 orang,” jelas Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo kepada satuwarta.id.

Rapid test antigen secara acak kepada pengunjung dan karyawan mall ini telah berlangsung selama tiga hari, sejak hari Sabtu kemarin. Selama tiga hari terakhir lebih dari 300an sample diambil dan semua memperlihatkan hasil negatif Covid-19.

Kegiatan sendiri direncanakan sampai menjelang lebaran, serta melihat dari tingkat keramaian di mall.

“Sampai saat ini belum ditemukan yang positif. Kalau masih ramai kita teruskan sampai jelang idul fitri h-1,” tambah AKBP Eko Prasetyo. (bby/dd)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close