News Feed

Cegah Hoax, Bantu Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

satuwarta.id – Hoax atau berita palsu semakin marak, terutama soal kesehatan semakin marak ketika pandemi dan membuat resah masyarakat. Untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi insan media dalam memerangi hoax, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri menggelar diskusi tematik bertajuk ” Bangkit dan Bersatu Melawan Hoax di Masa Pandemi.”

Diskusi juga dihelat sebagai bentuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 pada Senin, (10/05/2021). Diskusi ini menghadirkan sejumlah narasumber dari perusahaan media serta organisasi jurnalis.

“Meningkatkan partisipasi insan media dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Utamanya dalam penyebaran luasan informasi yang terpercaya kepada masyarakat. Penyebaran hoax di masa pandemi meresahkan dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto dalam sambutannya.

Dalam diskusi tersebut dibahas seluk beluk hoax, dan bagaimaana mengantisipasinya. “Perlu ada hubungan sinergi antara DPRD dan media untuk mencegah penyebaran berita hoax. Untuk menjaga kondisi masyarakat yang kondusif di tengah pandemi. Sebagai wujud nyata upaya memuliakan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Dodi. (bby/dd)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close