BERITA PILIHANNews Feed

Target Rampung Empat Bulan, MasBup Dhito Tinjau Progres Perbaikan Jeglongan Sewu

satuwarta.id- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau progres perbaikan Jalan Pare-Wates ruas Gedangsewu-Watugede, Senin (10/05/2021). Jalan rusak yang selama ini disebut jeglongan sewu tersebut ditargetkan rampung pada November tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Kediri memang telah memulai proyek perbaikan jalan rusak Pare-Wates ruas Gedangsewu-Watugede sejak pekan lalu. Saat ini, tahapannya adalah perataan jalur utama penghubung wilayah timur Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Blitar tersebut.

Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri meninjau langsung proyek ini. Mas Bup Dhito mengatakan bahwa ini merupakan tahap paling awal dari pengerjaan rigid pavement. “Sehingga saat ini masih perataan dahulu,” ujarnya kepada satuwarta.id.

Dari pengerjaan ini, target 4 bulan kedepan kondisi jalan sudah terlihat rapi. Dan kapan selesainya, dari jadwal pengerjaan proyek ini ditargetkan rampung pada November 2021. Disinggung terkait pengerjaan proyek ini apakah dimulai karena menjelang lebaran, Mas Bup Dhito mengatakan bahwa ini sudah sesuai prosedur. “Target selesai kemungkinan paling lama empat bulan kedepan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pengerjaan rigid pavement ruas Gedangsewu-Watugede ini setelah jalur tersebut rusak parah. Jalur sepanjang 1,8 kilometer tersebut menjadi salah satu akses penting wilayah timur Kabupaten Kediri. Baik untuk jalur utama kawasan wisata, perdagangan dan juga industri pertanian. (dd)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close