News Feed

Polres Kediri kota Salurkan Zakat ke Masyarakat Membutuhkan

satuwarta.id – Jajaran Polres Kediri Kota, Senin, (10/05/2021) menyerahkan zakat fitrah dan zakat mal kepada masyarakat kota Kediri yang membutuhkan.

Penyaluran zakat fitrah dan zakat mal dilakukan melalui sejumlah lembaga dan yayasan yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota dan sekitarnya. Total dana yang disalurkan adalah sebesar Rp 24,7 juta. Dana tersebut terkumpul dari zakat fitrah dari anggota Polres dan Polsek jajaran, serta zakat mal Kapolres Kediri kota AKBP Eko Prasetyo.

” Pengumpulan kita semua (anggota) Polres Kediri Kota yang disalurkan kepada pihak pihak yang membutuhkan melalui wadah Nahdlatul Ulama, ” tutur Kapolres Kediri kota AKBP Eko Prasetyo kepada satuwarta.id, Senin, (10/05/2021).

Penyaluran zakat tersebut antara lain kepada LAZISNU Kota Kediri sebesar Rp 5 juta (Zakat Mal). Lalu kepada PPCT GEMA NURANI Mojoroto Kota Kediri, YAYASAN ARISALAH Mojoroto Kota Kediri, YAYASAN ANNUR Kota Kediri, YAYASAN AL KAHFI Kota Kediri YAYASAN TRISAKTI Kota Kediri dalam bentuk 50 Kg beras.

Penyaluran dalam bentuk beras juga diberikan kepada PONPES AS-SALAFI DINIYAH, PONPES AS SYIDIQIYAH, PANTI ASUHAN MUHAMADIYAH CABANG GURAH, yang semua beralamat di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Lalu Lewat AMIL ZAKAT di 3 kecamatan Kota Kediri masing-masing 150 Kg beras, dan AMIL ZAKAT di 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri masing-masing 125 Kg.

Terakhir kepada MUSTAHIK sebanyak 225 Kg beras. “Perwakilan yang datang 10 orang sisanya kita drop ke tempat tempat yang telah ditentukan,” tambah Kapolres Kediri kota AKBP Eko Prasetyo. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close