News Feed

Satgas Covid-19 Kota Kediri Galakkan Rapid Tes Acak di Mall

satuwarta.id – Jelang hari raya lebaran, mall di Kota Kediri mengalami lonjakan pengunjung. Dalam mengantisipasi terjadinya cluster baru penyebaran covid-19, Satgas covid-19 Kota Kediri bersama jajaran kepolisian Polres Kota Kediri, TNI dan Satpol PP terus menggalakkan rapid test secara acak. Tes tersebut dilakukan di beberapa mall di Kota Kediri.

Sasaran tes adalah para pengunjung dan karyawan mall yang dipilih secara acak Pada hari pertama, Sabtu (08/05/2021) dari sekitar 230 orang yang di tes tidak ditemukan hasil positif. Begitu juga dengan hari kedua, Minggu, (09/05/2021) dari sekitar 75 orang yang dites semua hasilnya negatif.

“Di 5 pusat perbelanjaan, berawal di Kediri Town Square, lalu Golden dan Kediri Mall, dilanjutkan di Ramayana dan terakhir di Dhoho Plaza. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,  ” ujar Hendik Supriyanto, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kota Kediri kepada satuwarta.id.

Dari pantauan di lapangan mereka yang mengikuti random tes (tes acak) ini baik pengunjung ataupun karyawan mall tetap antusias, walaupun ada beberapa yang sedikit takut.

Tes acak ini sendiri dilakukan berdasarkan pengamatan satgas dan laporan masyarakat yang melihat pusat perbelanjaan semakin ramai pengunjung. (bby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close