News Feed

Antisipasi Penumpang Non Mudik, Terminal Tamanan Siapkan Screening GeNose C19

satuwarta.id – Terminal Tamanan Kota Kediri selama masa larangan mudik akan tetap beroperasi seperti biasa, untuk melayani angkutan non mudik, dengan stiker khusus.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 pada calon penumpang angkutan bus, Terminal Tamanan telah menyiapkan fasilitas screening GeNose C19 secara gratis. Mulai disediakan sejak awal puasa, setiap hari ada 10 calon penumpang yang melakukan tes menggunakan GeNose C19 ini.

Pihak Kementrian Perhubungan sendiri menyiapkan 1 unit mesin layanan GeNose-19 dengan total 300 kantong plastik udara di Terminal Tamanan.

“Alokasi awal 300, setiap hari ditarget 10 orang. GeNose disarankan bagi calon penumpang yang merasa pusing, lemas, atau batuk, ” kata Bambang Suprianta, koordinator Satpel Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri, kepada satuwarta.id, Kamis, (06/05/2021).

Jika ada penumpang yang terindikasi positif dari tes GeNose C19, pihak terminal menyarankan untuk tidak meneruskan perjalanan dan melakukan tes swab antigen untuk hasil lebih lanjut.

Selain tes GeNose C19, bagi penumpang non mudik yang hendak melakukan perjalanan, Bambang menegaskan untuk wajib membawa surat atau dokumen yang telah ditentukan.

“Misalkan ada keluarga meninggal harus membawa surat keterangan dari kepala desa , dengan tanda tangan dan stempel basah,” tambah Bambang.

Penumpang non mudik sendiri akan dilayani oleh bus khusus yang dilengkapi dengan stiker. Hanya ada 20 persen dari total armada perusahaan otobus yang diijinkan untuk menjadi angkutan non mudik. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close