BERITA PILIHANNEWSNews Feed

MasBup Dhito Serahkan Insentif 6318 GTT/PTT , Langsung 4 Bulan

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis, (06/04/2021) menyerahkan insentif kepada guru non PNS di wilayah Kabupaten Kediri.

Penyerahan secara simbolis dilakukan MasBup Dhito kepada perwakilan GTT-PTT di Pendapa Panjalu Djayati, Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah bisa dicairkan turun sebelum lebaran, ” tutur MasBup Dhito – panggilan akrab Bupati dalam sambutannya.

Total ada 6318 GTT dan PTT (guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap) di wilayah Kabupaten Kediri yang menerima insentif. Besaran nominal untuk guru paud sebesar Rp 100 ribu, sedangkan untuk SD dan SMP sebesar Rp 200 ribu. Untuk penyerahan kali ini, jumlah yang diberikan adalah empat bulan pertama di tahun 2021.

” Mohon maaf jika tidak bisa mencairkan secara serentak karena jumlahnya cukup besar. Hari ini 5 kecamatan, secara bertahap, besok 5 kecamatan didampingi Bank Jatim. Hari ini dicairkan setidaknya Rp 4 milyar. Setiap tahun dicairkan 3 kali, ” tambah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko.

Di kesempatan itu, Hanindhito Himawan Pramana turut melakukan pengukuhan bunda paud Kabupaten Kediri, Ketua serta tim pelaksana program GNOTA.

” GNOTA banyak ditanyakan masih ada atau tidak. Karena sangat membantu anak kurang mampu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Semoga kedepannya tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena biaya, ” tukas MasBup Dhito. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close