NEWS

TPID Kota Kediri Cek Kelayakan Parsel-Bahan Pangan Pokok di Pusat Perbelanjaan

satuwarta.id – Tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Kediri,Rabu, (05/05/2021) melakukan sidak ke pusat perbelanjaan di mall Kota Kediri.

Selain memeriksa harga pangan pokok, TPID Kota Kediri yang didampingi perwakilan Bank Indonesia, UPT Perlindungan Konsumen, dan BPOM juga memeriksa kelayakan konsumsi dari sejumlah komoditas pangan yang dijual, tidak terkecuali parsel untuk lebaran.

Di lokasi tim hanya menemukan satu produk yang dalam kondisi tidak baik, yakni kaleng sarden yang penyok , yang kemudian langsung ditarik dari etalase.

” Tidak ada barang yang expired. Tadi kita lihat beras, telur , ayam berjalan dengan normal. Untuk harga relatif normal, tidak ada kenaikan di lebaran ini. Stok juga terkendali, ” tutur Kepala badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Kota Kediri, Edi Darmasto kepada satuwarta.id, Rabu, (05/05/2021).

Sidak sendiri menyasar dua lokasi , yakni Hypermart, Kediri Town Square dan Transmart, Kediri Mall tim gabungan juga meninjau penerapan protokol kesehatan di dua pusat perbelanjaan modern tersebut.

” Sudah ada batas maksimum pengunjung perhari. Ada tanda panah untuk keluar masuk. Juga sudah ada tempat cuci tangan, semua protokol kesehatan sudah kita sediakan, ” kata Store General Manager Hypermart, Khoirul Anam.

Ia juga menambahkan pemeriksaan tanggal kadaluwarsa dilakukan rutin, agar produk yang sampai ke tangan konsumen selalu aman konsumsi.

” Untuk menjamin barang barang ini dalam kondisi aman, kita punya tahapan untuk penerimaan barang, termasuk cek expired date. Kita rutin lakukan itu , untuk memastikan aman untuk customer, ” tambah Khoirul Anam lagi. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close