NEWS

Siagakan 325 Personel Gabungan, Siapkan 7 Pos Operasi Ketupat Semeru

satuwarta.id – Mempersiapkan personil pada Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Kediri Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Rabu, (05/05/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, bertempat di Halaman Mapolres Kediri Kota. Hadir secara langsung Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan dan jajaran Forkopimda Kota Kediri. Selain untuk mempersiapkan pelayanan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Idul Fitri serta pencegahan Covid-19, Operasi ini juga digelar terkait dengan pelarangan mudik oleh pemerintah.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa untuk Operasi Ketupat 2021 di Kota Kediri melibatkan 325 personil gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP Kota Kediri, BPBD, Banser, Senkom, dan Pramuka.

Untuk penyekatan, AKBP Eko Prasetyo menambahkan di Kota Kediri tidak ada titik penyekatan karena tidak bersinggungan langsung dengan akses-akses pintu keluar masuk tol.

” Untuk kita ini hanya daerah penyeimbang daerah sekitar untuk warga yang mungkin akan melakukan mudik. Rayon yang di Kediri itu meliputi Jombang, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Tulungagung, Nganjuk, dan Trenggalek,” kata AKBP Eko Prasetyo kepada satuwarta.id.

Polres Kediri Kota juga mendirikan 7 pos yang terdiri dari, 5 pos PAM, 1 Pos Pantau, dan 1 Pos Pelayanan. Ketujuh pos tersebut antara lain di Tarokan, Semampir, Bence, Jalan Dhoho, Terminal Tamanan sebagai pos keamanan , di Mrican sebagai pos pantau, serta di Alun Alun Kota Kediri sebagai pos layanan. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close