News Feed

Kunjungan Pusat Perbelanjaan Melonjak, Kadin Kota Kediri Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

satuwarta.id – Sejumlah pusat perbelanjaan dan retail di Kota Kediri kebanjiran pengunjung beberapa hari terakhir. Lonjakan pengunjung diperkirakan masih akan terjadi selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadan ini. Untuk itu, kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan perlu ditingkatkan.

Apalagi dalam situasi seperti ini, ibarat buah simalakama. Dilema. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi pelan-pelan meningkat, namun di satu sisi ada ancaman peningkatan angka penyebaran covid-19.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Kediri Drs.H.Mohammad Solikhin mengatakan, pertumbuhan ekonomi serta protokol kesehatan harus tetap berjalan seimbang.

“Dan harus tetap seimbang antara protokol kesehatan dan pertumbuhan ekonomi. Tidak bisa dikesampingkan. Harus ada keseimbangan dan berjalan bersama,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Solikhin ini mengingatkan agar pengusaha tidak melupakan penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan harus lebih disiplin sampai hal terkecil.

“Dari pengusaha, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengusaha harus tegas. Pengusaha harus menyampaikan ke karyawan (tentang prokes). Ini yang utama. Sebagai contoh, jika ada pengunjung yang lepas masker harus diingatkan. Hal hal terkecil yang harus diterapkan pengusaha melalui karyawan atau petugas di lapangan,” tegasnya.

Sementara untuk masyarakat, Solikhin menuturkan masyarakat juga harus tetap waspada. Jika memang tidak diperlukan, tidak perlu ke mall.

“Kalau bisa ditangani di rumah kenapa tidak . Pembelian online bisa dilakukan. Supermarket juga sudah ada layanan yang bisa dikirim. Ini untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” pesannya. (bby/D)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close