NASIONALNews Feed

Dipermudah, Istri Awak KRI Nanggala Asal Mojokerto Urus SIM Tanpa Biaya

satuwarta.id – Istri Sertu EKL Ryan Yogie Pratama mendapatkan SIM A gratis di Satpas Satlantas Polres Mojokerto. Sertu ELK (Anumerta) Ryan Yogie Pratama adalah salah satu dari 53 prajurit TNI AL yang gugur dalam tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan Bali. 

Istri Sertu Ryan, Alma Hanaya Hamid (26) datang ke Satpas Satlantas Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari sekitar pukul 11.00 WIB. Dia didampingi petugas untuk menjalani rangkaian tes untuk mendapatkan SIM A. Mulai dari ujian teori hingga praktik mengemudikan mobil di Satpas.

“Hari ini kami memberikan layanan pengurusan SIM A gratis kepada istri awak KRI Nanggala 402,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Rabu (05/05/2021).

Alma sendiri lulus semua tes di Satpas Satlantas Polres Mojokerto. Perempuan warga Perumahan Green Puri Recidence, Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri ini pun berhak mendapatkan SIM A.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan bisa bermanfaat untuk keluarga almarhum. Khususnya untuk istri almarhum yang kini menjadi single parent,” ujar AKBP Dony Alexander. 

Sebelumnya, AKBP Dony Alexander bersama istri, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan uang, sembako dan kue kepada keluarga Sertu Ryan, Sabtu (1/5). 

Bantuan juga diberikan pemerintah berupa kemudahan bagi keluarga Sertu Ryan dalam mengurus surat kematian dan keterangan domisili. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close