News Feed

Meski Pandemi, Mbak Chicha Ajak Tetap Semangat Kejar Cita-Cita

satuwarta.id – Pandemi menimbulkan banyak dampak, tidak hanya pada orang tua, tapi juga anak-anak. Mereka yang biasa bermain dan belajar bersama teman di sekolah, selama setahun terakhir harus belajar dari rumah.

Dengan sekolah perlahan mulai menggelar belajar tatap muka, anak- anak perlu mendapat asupan semangat untuk tetap berani mengejar cita-cita.

Lewat Bincang Santuy Hari Pendidikan Nasional , Make Your Dream Come True With Bunda GenRe, Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho dan Psikolog Tatik Imadatus Sa’adati berbagi pengalaman dan trik untuk tetap semangat meraih cita-cita di tengah masa sulit.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kediri dr. Nurwulan Andadari mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk merecharge kembali semangat anak anak setelah selama satu tahun tidak sekolah secara tatap muka.

“Bahwa ada yang bisa dipelajari dari pandemi dan Kembali bersiap mengejar cita citanya lagi. Menghadirkan Bunda GenRe dan psikolog untuk mengajak kembali semangat dengan memberikan tips dan trik agar anak anak giat belajar, ” tutur Andadari tentang acara tersebut kepada satuwarta.id , Senin, (03/04/2021).

Acara itu sendiri diikuti oleh peserta pembina dan pengurus pusat informasi konseling di SMP, SMA dan masyarakat Kabupaten Kediri. Dan menghadirkan forum anak Kabupaten Kediri dan penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Kediri.

“Berbagi pengalaman apa yang sudah saya jalani, berharap bisa menjadi inspirasi teman teman dan adik adik. Mulai dari pendidikan, karir dan jadi ibu rumah tangga. Semoga bisa jadi inspirasi. Walaupun saya berujung jadi ibu rumah tangga tetap menempuh pendidikan tinggi. Karena ilmu tidak ada yang sia sia ujungnya,” ujar Bunda GenRe Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho.

Wanita yang akrab disapa Mbak Chica ini meminta generasi muda untuk tetap berusaha mencapai mimpi dan tidak patah semangat. “Harus selalu berusaha meski gagal harus terus selalu mencoba,” ujarnya.

Ibu satu anak ini tidak ketinggalan mengingatkan insan GenRe untuk selalu meningkatkan kemampuan diri, dan menghindari hal-hal negatif. “Hindari pernikahan dini, hindari narkoba karena masa depan kalian ditentukan kalian sendiri,” tegas Mbak Chicha. (bby/D)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close