News Feed

Hari Pertama, 1014 Warga Burengan-Banaran Terima Bansos Sahabat

satuwarta.id – Pemerintah kota Kediri kembali menyalurkan Bansos Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kediri.

Penyaluran ini dilaksanakan bertahap selama 4 hari mulai Selasa sampai dengan Jumat 7 Mei 2021. Di hari pertama dana bansos Sahabat dibagikan 9 titik.

Adapun lokasinya berada di Kantor Kecamatan Pesantren, Kelurahan Semampir, Banjaran, Manisrenggo, Pakunden, Banjarmlati, Bandar Lor, Tamanan, dan Burengan.

“Di hari pertama di Kantor Kelurahan Burengan ini, Bansos Sahabat dibagikan kepada 2 warga kelurahan yaitu Burengan dan Banaran. Semoga pembagian dana Sahabat ini bisa selesai semua di seluruh kelurahan dalam waktu 4 hari itu,” tutur Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau langsung pelaksanaan penyaluran di Kelurahan Burengan Kota Kediri, Selasa (04/05/2021).

Di tempat ini disalurkan bansos sahabat kepada total 1014 penerima yang terdiri dari 632 penerima dari Kelurahan Burengan dan sebanyak 382 penerima dari Kelurahan Banaran.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto menuturkan Bansos Sahabat di tahun ini berbeda dengan tahun 2020 kemarin. Karena pada tahun ini penerima langsung datang ke kelurahan mengambil bantuan uang tunai sebesar 200 ribu.

“Namun bila penerima tidak bisa mengambil bansos pada jadwal yang telah ditentukan, akan ada pemberitahuan waktu susulan pengambilannya,” tambahnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close