News Feed

Stabilkan Harga Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar Murni

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar Murni mulai 27 April – 4 Mei 2021. Pelaksananya di 6 kelurahan berbeda pada setiap kecamatan dengan menyediakan sejumlah komoditas pokok seperti beras, gula, telur dan minyak.

Operasi pasar Murni ini mendapat sambutan antusias dari warga kota Kediri. Tentu dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, operasi pasar Murni diserbu warga. “Tadi dimulai jam 8, jam 9 hampir semua sudah habis terjual,” kata Lurah Banjaran Rahmat Setyorianto kepada satuwarta.id, Rabu, (28/04/2021).

Untuk operasi pasar Murni ini, setiap kelurahan mendapat jatah beras 150 karung dengan harga Rp 45 ribu, untuk gula per kelurahan mendapat 500 kg dengan harga per kilo sekitar Rp 10 ribu, lalu minyak mendapat jatah 384 botol dengan harga Rp 11 ribuan, serta telur setiap kelurahan mendapat 150 kg dengan harga perkilo Rp 19 ribuan.

“Operasi pasar sangat membantu masyarakat karena harga selisih dengan harga pasar. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” tambah Rahmat.

Operasi pasar Murni kelurahan Banjaran di gelar di halaman masjid Assa’Adah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dan saling menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Selain di Kelurahan Banjaran, pada hari yang sama operasi pasar Murni juga digelar di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, dan Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto. (bby/D)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close