News Feed

Mas Bup Dhito Serahkan Paket Bansos Untuk ODKB dan ODGJ Kabupaten Kediri.

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas Kabupaten Kediri pada Rabu, (28/04/2021) di Pendapa Panjalu Djayati. Bantuan tersebut diberikan pada para orang dengan kecacatan berat(ODKB) serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Bantuan yang diberikan berupa paket makanan, yang didalamnya berisi sejumlah bahan pangan pokok seperti beras 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng, abon lele dan kecap manis.

“Paket bantuan sosial diberikan kepada 100 ODKB serta ODGJ di Kabupaten Kediri senilai Rp 300 ribu dan akan diterima tiga tahap. Untuk bulan April diserahkan langsung oleh bupati, Untuk bulan Juni dan Agustus akan didrop di rumah masing-masing, ” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono dalam sambutannya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam kesempatan itu menyerahkan secara langsung bantuan sosial kepada perwakilan penerima. Bupati yang akrab disapa Mas Bup Dhito ini mengungkapkan, kedepan bantuan juga akan diberikan dalam bentuk lain. Seperti kebutuhan kursi roda atau alat pendengaran.

“Ada baiknya uangnya dikumpulkan diberikan dalam bentuk lain seperti kursi roda. Ada hal yang bisa dirasakan dan dampaknya lebih lama. Misalkan alat bantu pendengaran kan macam-macam harganya. Sekali kita memberikan bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama,” tutur MasBup Dhito kepada satuwarta.id, Rabu, (28/04/2021).

Sementara untuk penyandang disabilitas, Mas Bup akan mengkaji lagi, apakah ada pos-pos tertentu yang bisa digunakan untuk membantu para penyandang disabilitas ringan.

MasBup Dhito juga meminta Dinas Sosial untuk memastikan para penyandang disabilitas memiliki jaminan kesehatan.

“Jangan sampai kita sudah memberikan bantuan permakanan, dan bantuan lain tapi yang mendasar seperti jaminan kesehatan, kartu Indonesia sehat justru tidak didapatkan,” tegas MasBup Dhito. (bby/D)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close