BERITA PILIHANIndexNEWS

Larangan Mudik Untuk Cegah Penyebaran Covid19 Kembali Meningkat

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memimpin apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Digelar di halaman Mapolres Kediri, Senin, (26/04/2021) turut mendampingi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Inf. Rully Eko Suryawan.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengingatkan kebijakan yang tertuang dalam surat edaran satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran virus corona selama bulan suci Ramadhan tahun 2021.

Kebijakan itu menuruti Hanindhito Himawan Pramana diterapkan untuk mencegah meningkatnya penyebaran covid19, yang biasanya meningkat pasca liburan panjang.

“Mulai hari ini diberlakukan larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran covid19. Jangan sampai kerja keras yang telah dilakukan selama ini, akan menjadikan zona tingkat RT yang saat ini berada di zona hijau menjadi oranye lagi,” tukas Bupati muda dengan sapaan akrab Mas Bup Dhito ini, Senin, (26/04/2021).

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono berharap demi keselamatan keluarga di kampung halaman, masyarakat bisa membatalkan niat untuk mudik.

” Mengutamakan keselamatan di tengah pandemi. Menahan diri , demi keselamatan diri sendiri , keluarga dan seluruh masyarakat, ” ujar AKBP Lukman Cahyono. bby

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close