BERITA PILIHANIndexNASIONALNews Feed

Didampingi Mas Bup, Menko Luhut Tinjau Proyek Bandara Kediri

satuwarta.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Senin, (26/04/2021) meninjau proyek pembangunan bandara Dhoho, Kabupaten Kediri.

Sejumlah titik proyek bandara dikunjungi untuk dilihat sampai sejauh mana pengerjaan pembangunan berjalan. Luhut juga melihat desain serta masterplan pembangunan bandara tersebut. Menurut Luhut, proses pembangunan bandara ini sudah berjalan dengan baik. “kita sedang mengerjakan toll road, dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Ditargetkan sudah bisa beroperasi pada tahun 2023. Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan tidak ada kendala berarti dalam pembebasan lahan untuk proyek bandara tersebut. Hanya ada 0,4 persen dari total keseluruhan bandara. Lahan yang diperlukan sendiri menurut rencana adalah sekitar 300-400 hektar.

” Pemerintah Kabupaten akan terus melakukan pendekatan secara persuasif. Kurang lebih 16 KK sekitar 1,53 hektar. Tidak besar, tidak terlalu signifikan. Tentunya itu tugas saya sebagai Bupati akan nyelondohi lah warga yang ada di tempat tersebut,” ujar Mas Bup kepada satuwarta.id.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana juga menegaskan pembangunan bandara dilakukan demi kepentingan masyarakat banyak. ” Tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Kediri , tapi juga masyarakat di sekitar Kabupaten Kediri akan merasakan manfaatnya, ” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut selain bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, turut hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, jajaran Forkompinda Kabupaten Kediri serta sejumlah pejabat dan jajaran direksi PT Surya Dhoho Investama (SDHI). bby

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close