BERITA PILIHANIndexNASIONALNEWS

Antisipasi Banjir, 2 Embung Besar Bakal Dibangun Dekat Bandara Dhoho

satuwarta.id – Wilayah di sekitar bandar udara Dhoho seperti kecamatan Tarokan dan Kecamatan Grogol, merupakan dua dari sejumlah titik banjir di Kabupaten Kediri. Bahkan pada bulan Desember tahun lalu jalan raya Nganjuk-Kediri sempat ditutup akibat banjir.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menegaskan masalah banjir di sekitar kawasan tersebut bukan disebabkan adanya proyek Bandara Dhoho.

” Banjir jangan salahkan bandara. Banjir karena sumber mata airnya banyak berkurang. Banyak sekali di bagian atas gunung Wilis yang tadinya ditanam pohon berubah jadi tanaman bawang merah” tutur Bupati muda dengan panggilan akrab Mas Dhito ini kepada satuwarta.id, Sabtu, (24/04/2021).

Mas Dhito mengungkapkan telah berdiskusi dengan Dinas PUPR untuk melakukan pembangunan 2 embung besar di dekat bandara untuk mengantisipasi banjir.

” Saat musim kemarau fungsinya mengalirkan air. Bahasanya di bagian barat sungai itu, saat musim hujan tidak bisa ndodok (jongkok) kalau musim kemarau tidak bisa cebok. Itu yang tidak boleh terjadi,” ujar Mas Dhito seusai melakukan peninjauan di proyek Bandara Dhoho.(bby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close