BERITA PILIHANIndexNEWS

Pupuk Organik Jadi Jawaban Masalah Pupuk Petani Kabupaten Kediri

satuwarta.id – Sejumlah masyarakat kabupaten Kediri melontarkan sejumlah keluhan dan juga harapan terkait dengan pupuk organik kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Hal itu dilakukan dalam Jumat Ngopi edisi Ngabuburit, Jumat, (23/04/2021). Dalam kesempatn itu Kelompok Tani Rahayu desa Kandat, Kecamatan Kandat mengungkapkan mereka menghadapi kendala dalam jaringan pemasaran, meski sejak 2015 telah membuat pupuk organik sendiri.

Sementara itu kelompok tani yang lain mengataka memerlukan pendampingan dalam pengembangan pupuk organik untuk mendapatkan pupuk kualitas baik, serta pengemasan pupuk.

” Persoalan pupuk sudah terjadi beberapa kali, Memang tadi terkejut banyak yang beralih ke pupuk organik. Dari hasil pengolahan kambing, sapi, bahkan siap untuk kemasan dan pemasaran, ” ungkap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kepada satuwarta.id.

Peralihan ke dari pupuk kimia ke pupuk organik ini merupakan tanda baik. Hal itu berarti para petani Kabupaten Kediri mulai sadar , untuk mengatasi permasalahan pupuk bisa dilakukan dengan beralih ke pupuk organik.

” Persoalan pupuk selama ini jawabannya adalah pupuk organik,” pungkas MasBup Dhito.(bby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close